Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 7×13 dwg

rumah 2 lantai ukuran 7x13 dwg

Memiliki rumah dengan rumah tinggal ukuran 7×13 m mungkin dianggap terlalu sempit untuk kebanyakan orang. Apalagi untuk mereka yang sudah berkeluarga dan punya lebih dari 2 buah hati. Hunian yang terlalu sempit bisa membuat anggota keluarga menjadi tidak nyaman dan privasinya saling terganggu satu sama lain. Walaupun demikian, rumah ini didirikan di lahan dengan luasan 11×17 yang digunakan sebagai taman dan 2 carport.

Mencari lahan tanah yang lebih luas di kota metropolitan seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Bandung dengan ukuran yang lebih luas mungkin akan sulit di tahun-tahun sekarang. Mengingat ketersediaan lahan selain di komplek dan cluster semakin sulit.

Dan kalaupun ada yang menjual tanah di Jakarta dengan luas yang diinginkan, harganya bisa melonjak dan sangat tinggi.

Jadi cara alternatif untuk mengatasi masalah keterbatasan ruang di rumah 7 x 13 meter adalah dengan membangunnya menjadi 2 lantai. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan luas ruang di dalam rumah dua kali lipat dari lahan tempat rumah tersebut dibangun.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa lebih bebas mengatur penempatan ruang maupun hiasan di dalam rumah. Mengingat rumah di bangun dalam 2 lantai, kamu bisa membuat ruang untuk kumpul keluarga di lantai bawah dengan segala perlengkapan elektronik seperti TV LED yang besar, Home Karaoke, konsol game dan lain sebagainya.

Jika kamu juga sedang cari desain rumah tinggal 7×13 M’ 2 lantai dengan penempatan ruang yang bervariasi, kami bisa sediakan file .dwg bisa dibuka dengan Autocad kalian di bawah ini.

Download File dwg Rumah Tinggal Ukuran 7 x 13

File gambar desain rumah tinggal ukuran 7 x 13 m ini berformat .dwg yang dimana bisa dibuka dan diedit menggunakan program AutoCAD 2010 dan versi diatasnya.

Gambar ini juga bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk menggambar atau desain. Apalagi bagi kamu yang sedang kuliah ataupun yang sudah kerja di bidang teknik sipil atau arsitektur. Dengan demikian, kamu yang sedang ada tugas atau sedang ada project yang dikerjakan, kamu bisa menggunakan file yang diunduh dari sini secara gratis. Apalagi buat yang berprofesi sebagai drafter, untuk meningkatkan skill adalah hal yang wajar mempunyai banyak koleksi file berekstensi .dwg sebagai referensi.

Pada gambar ini belum lengkap dengan gambar detail, hanya terdapat denah, tampak dan potongan. Untuk pendetailannya bisa kamu tambahkan sendiri sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Format file yang diupload berekstensi rar dimana didalamnya terdapat gambar AutoCAD yang tentunya format dwg dan untuk mengakses file tersebut diextract terlebih dahulu file yang sudah didownload dengan aplikasi WinRAR.

List Gambar Pada File

  • Denah Lantai Dasar
  • Denah Lantai Atas
  • Tampak Depan
  • Tampak Samping
  • Potongan A-A
  • Potongan B-B

Yuk, gapake lama, kamu bisa download secara gratis desain rumah 2 lantai ini dengan format dwg di link dibawah ini:

Silahkan pilih salah satu tombol download di bawah ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *